Struktur Teks Eksposisi Adalah

struktur teks eksposisi
 Pada saat kita berada di smp atau pun sma/smk  kita akan membahas tentang teks eksposisi ,dan pastinya kamu harus tahu tentang struktur teks eksposisi ,tahukah kamu apa itu teks eksposisi ? sebelum  kita membahas tentang struktur teks eksposisi kamu perlu tahu apa itu teks eksposisi.

Teks eksposisi adalah sejenis artikel yang memberikan tentang pengertian atau sesuatu yang lain dengan gaya bahasa dan penulisan si penulis dan memberikan pendapat terhadap suatu permasalahan.Atau lebih mudahnya untuk mengusulkan sesuatu kepada pihak lain dengan gaya penulisan penulis artikel.

struktur teks eksposisi adalah suatu unsur unsur yang membangun teks dari dalam,diantaranya adalah 



1.TESIS

Tesis adalah pernyataan pendapat atau opini,dalam struktur tesis ini berisi tentang pendapat yang di tulis penulis terhadap apa yang dibahas.

2.ARGUMENTASI 

Argumentasi adalah unsur penjelas untuk mendukung tesis yang disampaikan penulis,dapat berupa alasanlogis,data hasil temuan,grafik,fakta-fakta,dan pernyataan para ahli .Argumen harus bisa /mampu mendukung pernyataan tesis .

3.PENEGASAN ULANG 

Penegasan ulang adalah bagian yang bertujuan untuk menegaskan ulang suatu pernyattan /pendapat awal dan menambah rekomendasi,kritik atau saran . 

 
Struktur Teks Eksposisi Adalah Struktur Teks Eksposisi Adalah Reviewed by Dimas on October 20, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.