Fakta : pemerintah akan bantu generasi muda buat game



 Hasil gambar untuk gambar kontes esport indonesia
 Industri game dan esport di Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan game buatan bangsa Indonesia . Untuk itu, pemerintah lewat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mendorong anak muda untuk membuat game yang nantinya akan di launching. 


"Pemerintah mendukung industri esport. Kami ingin nanti ke depannya muda-mudi membuat game, bukan hanya memainkannya," ungkap  Rudiantara selaku menteri Menkominfo, di Tangerang, Jumat (13/9/2019). 


Disebutannya, industri game dan esports merupakan industri yang peluangnya besar. "Saya kira ini peluang yang bagus, apalagi sekarang tim sponsor sudah banyak di Indonesia. Saat ini Indonesia mampu bergabung dengan developer game asal Paris Gameloft. Gameloft Indonesia berkantor di Yogyakarta," ungkapnya.

Namun, kata pak  Rudiantara, Indonesia saat ini belum memaksimalkan potensi esports yang dimiliki saat ini kerena Hal itu terlihat dari masih kecilnya populasi pemain esports dibanding dengan populasi penduduk keseluruhan yang di Indonesia .


"Indonesia memiliki populasi 200 juta lebih penduduk. 40 persen populasi di Asia. Tetapi populasi pemain game hanya 20 persen saja ," tambahnya. 

Menurutnya, industri esports juga bias  menjadi kesempatan bagus bagi kaum muda-mudi bangsa Indonesia . Apalagi, pemain game (gamers) sudah menjadi profesi yang tengah bertumbuh kembang di setiap Negara .
Dalam kesempatan itu, Menteri asal Bogor, Jawa Barat (Jabar) itu menegaskan komitmen pemerintah Indonesia  untuk mendukung pengembangan ekosistem game dan esports di  Indonesia. 

Dia memaparkan tentang jaringan internet cepat yang menghubungkan seluruh Indonesia melalui Palapa Ring. "Pemerintah ingin berubah dari regulator menjadi fasilitator. Kami juga ingin mengadakan acara esport tidak hanya di Jakarta, tapi di banyak wilayah," imbuh Rudiantara .

Sejak 2017, industri esports Indonesia telah menghasilkan keuntungan 800 juta dollar Amerika Serikat (AS). Jumlah itu membuat Indonesia menjadi negara ke-16 di dunia dalam hal pendapatan dari industri esports (game).


Fakta : pemerintah akan bantu generasi muda buat game Fakta : pemerintah akan bantu generasi muda buat game Reviewed by Dimas on September 28, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.